Home / Berita Satuan / Danrem 031/WB Hadiri Rakor Evaluasi PPKM Mikro Bersama Menko Perekonomian RI

Danrem 031/WB Hadiri Rakor Evaluasi PPKM Mikro Bersama Menko Perekonomian RI

PEKANBARU – Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, bersama Gubri, Syamsuar hadiri Rapat Koordinasi wacana penerapan PPKM 34 provinsi bersama Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartanto, secara Virtual Kamis (27/5) di Gedung Daerah Pekanbaru.

Rakor tersebut, juga dihadiri Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Effendi, Perwakilan Kejati Riau, Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir, Kasatpol PP Riau Hadi Penandio dan beberapa pihak terkait lainya dilingkungan Pemprov Riau.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan jika tujuan pelaksanaan rapat ini untuk menyampaikan terkait perpanjangan pelaksanaan PPKM Mikro pada tanggal 1-14 Juni 2021 mendatang.

Selain itu Menko Airlangga menuturkan terdapat penambahan peserta empat Provinsi yang akan melaksanakan PPKM yaitu Provinsi Maluku, Provinsi Maluku Utara, Provinsi Gorontalo, dan Provinsi Sulawesi Barat.

“Sehingga total keseluruhannya ada 34 provinsi telah masuk kedalam PPKM Mikro,” katanya.

Ia berharap kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI untuk dapat mempercepat penyelesaian penetapan Instruksi Mendagri (Inmendagri) terkait perpanjangan PPKM Mikro Tahap VIII ini.

“Diharapkan instruksi Kemendagri dapat diselesaikan karena kebetulan Selasa depan itu sudah masuk libur” jelasnya.

Ia menuturkan agar daerah-daerah dapat segera menyesuaikan instruksi tersebut. Dimana ini juga berdasarkan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bahwa pelaksanaan PPKM ini lebih di perketat dengan dilakukan pada tingkat rukun tetangga.

“Diharapkan juga para gubernur dapat melaksanakan instruksi ini dengan membuatkan posko- posko untuk PPKM Mikro ini,” tuturnya.

Check Also

Danrem 031/WB, Bersama Forkopinda Riau Tinjau Pusat Keramaian di Pekanbaru

PEKANBARU – Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan bersama Gubernur …