Home / Berita Satuan / Dibuka Oleh Danrem 031/WB 382 Perajurit Kompi Senapan Yonif 132/Bima Sakti Laksanakan Latihan Uji Siap Tempur

Dibuka Oleh Danrem 031/WB 382 Perajurit Kompi Senapan Yonif 132/Bima Sakti Laksanakan Latihan Uji Siap Tempur

PEKANBARU – Dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur Prajuritnya, Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan membuka secara resmi kegiatan Uji Siap Tempur (UST) yang diikuti olrh 382 orang Prajurit Yonif 132/Bima Sakti. Selasa (26/10) di Lapangan Kartika Mako Yonif 132/BS.

Dalam Upacara Pembukaan UST Kompi Senapan Yonif 132/Bima Sakti, Danrem mengatakan jika saat ini berbagai kejadian di lapangan masih ditemukan adanya kekurangan, kelemahan dan kesalahan. Khususnya bagi kesatuan yang berada di daerah penugasan yang menyebabkan korban personil dan materil yang sia-sia.

Namun, semua itutidak dapat dipungkiri karena dampak masih rendahnya kemampuan dan keterampilan para prajurit dalam bidang taktik dan teknik yang harus dimiliki. Untuk itu, ia menegaskan agar seluruh peserta kegiatan UST Kompi Senapan Yonif 132/Bima Sakti ini, bisa melaksanakan dengan baik. Bukan hanya sekedar memenuhi program semata, tetapi selalu dihadapkan pada target tercapainya tujuan dan sasaran latihan. “Adapun tujuan latihan ini, yaitu menguji dan mengukur kemampuan tempur satuan tingkat Kompi dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur tingkat Kompi sesuai ketentuan yang ditetapkan,” katanya.

Terkait sasaran latihan jelasnya, yaitu tercapainya kuantitatif atau lulus secara kuantitatif UST pada 382 prajurit yang ikut latihan. Terdiri dari penyelenggara sebanyak 92 orang dan pelaku sebanyak 290 orang. “Saya berharap dengan adanya pelatihan ini, prajurit memiliki suatu tekad untuk dapat mewujudkan profesionalitas keprajuritan dan memahami sepenuhnya bahwa berlatih adalah bentuk nyata kegiatan seorang prajurit guna memperoleh kemampuan yang handal,” ujarnya.

Selain itu, Jenderal bintang satu ini juga menekankan kepada seluruh prajurit, agar selama menjalankan latihan bisa menunjang keberhasilan latihan UST, dan selalu memperhatikan pengamanan diri serta pengamanan materil. “Berlatihlah secara sungguh-sungguh dan penuh semangat, serta tetap ikuti aturan main dan tata tertib latihan,” ujarnya.

Selanjutnya, juga untuk tim penguji dan pendukung, diharapkan mampu menciptakan realisme latihan serta laksaakan penilaian secara obyektif. “Selamat melaksanakan latihan, laksanakan dengan rasa tanggung jawab sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara. Semoga mencapai kebrehasilan yang maksimal,” tutup Danrem. Turut hadir dalam upacara pembukaan UST Kompi Senapan Yonif 132/BS tahun 2021 tersebut, Kasrem 031/WB, Para Kasi Rem 031/WB, Danyonif 132/BS, Dandim 0313/KPR, dan Dandim 0303/BKLS.(Pen031/az)

Check Also

Kunjungan Kerja Pangdam I/BB Bersama Danrem 031/WB Ke Kabupaten Rohil Disambut Hangat Secara Adat

Usai melaksanakan Peninjauan di wilayah Kodim 0320/Dumai, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M. di …