oleh

Hari Juang TNI AD, Korem 031/WB Gelar Donor Darah dan Bagi Sembako untuk Masyarakat

PEKANBARU – Bersempena Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2021 Korem 031 Wira Bima gelar Bakti Sosial (Baksos) donor darah dan bagi-bagi sembako untuk masyarakat. Kamis (9/12)  di Aula Makodim 0301 Pekanbaru.

Kegiatan yang bertema TNI Angkatan Darat bersama rakyat membangun bangsa tersebut, di buka lansung oleh Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan yang juga dihadiri, Gubernur Riau diwakili oleh Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, Kapolresta Pekanbaru, jajaran petinggi Korem 031 Wira Bima serta para tamu undangan lainya.

Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed dalam sambutanya, menyampaikan bahwa donor darah ini bukan hanya sekedar bakti sosial, akan tetapi bentuk kepedulian antara sesama manusia. Karena donor darah ini merupakan kegiatan yang sangat mulia.

“Jangan harta benda, darah pun bersedia didonorkan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Kegiatan ini tambahnya, juga menjadi salah satu bukti bahwa TNI selalu ada untuk rakyat dan sebaliknya TNI juga  membutuhkan rakyat dalam membangun bangsa yang harus bersama-sama, bersinergi dalam membangun semua elemen.

“Pada hari ini kita tunjukkan secara bersama bahwa pelaksanaan donor darah dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI, ada pula dari Polri, ada organisasi masyarakat, dan ada masyarakat umum juga hadir. Jadi kita satu,” katanya lagi.

Selain itu, Donor darah ini menjadi satu di antara upaya membangun bangsa, karena darah yang didonorkan dapat membantu orang sakit yang membutuhkan darah.
Untuk itu, ia mengajak semua masyarakat yang memiliki kondisi siap dan fit, untuk turut serta mendonorkan darahnya. Karena setetes darah berarti bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Banyak rekan kita yang sakit dengan bantuan darah kita mereka sembuh dan sehat. Jadi saya sangat bangga rekan yang turut donor darah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jenderal bintang satu ini, juga tidak lupa mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap pandemi COVID-19. Meskipun saat ini grafik COVID-19 cenderung menurun, namun prokes tidak boleh kendor. Artinya, apapun kegiatan yang akan dilakukan hendaknya tetap menerapkan prokes, mengantisipasi jangan sampai terjadi penularan COVID-19 yang tidak diinginkan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran teman-teman sekalian dalam acara Baksos yang diselenggarakan hari ini. Mari bersama-sama kita membangun bangsa. Ayo kita donor darah untuk membantu sesama kita. Dan yang terpenting prokes tidak boleh abai,” tuturnya.(Pen031/dre)