Home / Berita Satuan / Kembali Dengan Sukses, Danrem 031 Sambut 400 Prajurit Dari Perbatasan RDTL

Kembali Dengan Sukses, Danrem 031 Sambut 400 Prajurit Dari Perbatasan RDTL

PEKANBARU – Kembali dengan sukses Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I BB, sambut kepulangan 400 Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 132/Bima Sakti (BS), yang bertugas di perbatasan Republik Indonesia – Republic Democratic of Timor Leste (RDTL). Senin (24/8) di Pelabuhan Pelabuahan Pelindo I Kota Dumai.

Kepulangan 400 prajurit menggunakan kapal TNI AL KRI 540 Teluk Lampung tersebut, dipimpin langsung oleh Letkol Inf Wisyudha Utama yang juga merupakan Komandan Batalyon Infanteri 132/BS.

Dimana acara penyabutan tersebut dilaksanakan dengan mengacu pada protokol kesehatan Covid 19 dan selain Danrem 031/WB juga dihadiri jajaran petinggi Korem 031/WB, Danlanal Dumai serta Walikota Dumai bersama Forkopimda Kota Dumai.

Disela-sela penyambutan tersebut, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan mengatakan, jika penyambutan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan rasa bangga, sekaligus sebagai wujud rasa syukur serta penghargaan Komando kepada Prajurit Satgas Yonif 132/BS yang telah selesai melaksanakan tugas selama lebih kurang 12 bulan.

Tambah lagi katanya, selama ditugaskan tersebut prajurit berhasil menjalankannya dengan baik dan secara profesional serta meraih banyak kesuksesan. Diantaranya, selain menjaga Integritas NKRI dari ancaman dan berbagai aksi yang mengganggu keamanan perbatasan juga melakukan kegiatan yang berhubungan dengan kebutuhan masyarakat, seperti membangun jembatan yang merupakan salah satu infrastruktur yang sangat dibutuhkan dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat di sana.

“Untuk itu, atas nama Komando dan pribadi, saya merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS yang telah kembali dengan membawa kesuksesan,” ujar Danrem.

Danrem juga menyampaikan, jika penyambutan dan kepulangan prajurit ini juga mengingatkan beliau yang sebelumnya juga pernah memimpin Batalyon 132/BS tahun 2009-2012 lalu. Termasuk membawa satuan ini berangkat tugas operasi Pamtas RI-PNG. Dimana tugas yang diemban prajurit tersebut merupakan tugas besar yang juga memiliki resiko mengorbankan jiwa dan raga.

“Maka itu, sekali lagi saya mengatakan bangga dan bersyukur seluruh prajurit yang ditugaskan saat ini pulang dengan lengkap dan selamat sesuai jumlah yang ditugaskan,” ujarnya.

Hanya saja, menimbang kepulangan prajurit Batalyon 132/BS saat ini di tengah situasi Covid 19, Jenderal bintang satu ini tetap menekankan agar seluruh prajurit mengikuti protokol kesehatan. Termasuk terkait keamanan personel maupun materiil yang harus menjadi perhatian utama.

“Kalian melaksanakan tugas operasi dengan baik dan kembali dalam keadaan aman dan lengkap. Harapan Saya sampai di Satuan juga demikian, jangan evoria yang berlebihan sehingga lupa dengan keamanan. Laksanakan prosedur protokol kesehatan melalui tes swab ini dengan baik demi terhindar dari penyebaran Covid 19 yang masih terjadi saat ini,” tambahnya.

Setelah dilaksanakan rangkaian protokol kesehatan ini, rencananya akan dilakukan upacara penerimaan secara resmi di Makoyonif 132/BS yang dipimpin langsung oleh Pangdam I/BB.(Pen031)

Check Also

Danrem 031/WB Hadiri Rakor Evaluasi PPKM Mikro Bersama Menko Perekonomian RI

PEKANBARU – Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, bersama Gubri, …