Home / Berita Satuan / Kunker Ke Pesantren Al-Faruqi Riau, Danrem 031/WB Sosialisasikan Program “Berkibar” Untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

Kunker Ke Pesantren Al-Faruqi Riau, Danrem 031/WB Sosialisasikan Program “Berkibar” Untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

PEKANBARU – Lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pondok Pesantren Puteri Al-Faruqi, Yayasan Islam Al Afkar Desa Kualu Kecamatan Tambang, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan sosialisasikan Program Bersama Kita Bantu Rakyat ”BERKIBAR” yang terdampak COVID-19. Senin (30/8).

Kunjungan yang merupakan kunjungan kedua kali ini, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, juga disambut lansung oleh Ketua Yayasan Islam Al Afkar, Hj Mahyani Royan, Ketua Pondok Pesantren Al Faruqi, H Masriadi Hassan Lc, MSha, Ketua Umum DPH LAM Riau, Dtk Syahril Abubakar, Ketua Penggawa LAM Riau, Yudi Syafrudin serta beberapa tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya, Danrem menyampaikan jika program Berkibar yang disalurkan melalui Dapur Lapangan tersebut, merupakan program inisiatif Korem 031 Wira Bima yang juga mendapat dukungan Dari Pemrov Riau, Polda Riau serta Lembaga Adat Melayu (LAM). Termasuk organisasi, pengusaha, paguyuban dan lainya di Riau yang hingga kini bantuannya terus mengalir pada dapur lapangan Korem 031 Wira Bima.

“Program ini sangat efektif dan bisa meringankan beban masyarakat yang perekonomiannya sangat sulit akibat pandemi COVID-19,” kata Danrem.

Danrem juga berharap, program ini juga bisa menjadi inspirasi bagi para santri maupun pengurus pasantren untuk saling mebantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Tambah lagi program ini merupakan program amal ibadah yang tidak asing lagi bagi pondok pesantren yang indetik dengan agama.

“Kita berharap program seperti ini bisa terus dikembangkan untuk masyarakat kita yang membutuhkan bantuan kedepan. Terutama yang terdampak COVID-19 saat ini,” ujarnya.

Selain itu, Jenderal bintang satu ini juga tidak lupa mengingatkan seluruh Santri maupun lingkungan Pondok Pesantren Al Faruqi untuk terus disiplin menjalankan protokol keshatan demi mencegah penularan COVID-19 yang hingga kini masih terjadi di Riau.

“Memang beberapa waktu belakangan ini kasus COVID-19 mulai sedikit menurun di Riau. Kendati demikian, kita tetap waspada dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Agar penularan COVID-19 betul-betul bisa dihindari dan segera berakhir,” tutur Danrem.

Sebagai informasi dalam kunjungan tersebut, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed juga melakukan penyemprotan desingfektan dilingkungan pondok pesatren sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19. Khususnya dilingkungan pondok pesantren Al Faruqi.

Check Also

Kunjungan Kerja Pangdam I/BB Bersama Danrem 031/WB Ke Kabupaten Rohil Disambut Hangat Secara Adat

Usai melaksanakan Peninjauan di wilayah Kodim 0320/Dumai, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M. di …